oleh

Bakal Ikuti Seleksi Tahap Nasional Di Jakarta, Arham Pesepak Bola Muda Asal Mappedeceng Sowan Ke Bupati Lutra

-Olahraga-279 views

suarabisa.com, Lutra — Luwu Utara patut berbangga. Pesepak bola muda penuh talenta asal Mappedeceng, Muhammad Arham Darmawan, mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi tahap nasional di Jakarta, setelah lolos di tingkat regional beberapa waktu lalu. Arham akan bertolak ke ibu kota negara pada Rabu 21 April 2021, malam ini, untuk memenuhi panggilan tersebut. Segala doa terbaik ia harapkan agar bisa menembus pasukan inti Garuda Muda.

Sebelum meninggalkan kampung halaman, Arham ditemani sang ayah, Ketua ASKAB PSSI Luwu Utara Muhammad Azhal Arifin, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Jumail Mappile, berkesempatan sowan ke Bupati Luwu Utara, Rabu (21/4/2021), untuk meminta restu dan doa agar dirinya dapat tampil dengan performa terbaik selama mengikuti seleksi tahap nasional di Jakarta. Arham akan mengikuti seleksi nasional selama tiga hari, 24 – 26 April 2021.

Arham (14 tahun) diterima Bupati Indah Putri Indriani di Ruang Kerja Bupati. Dengan mengenakan jaket berwarna merah, Arham terlihat begitu senang dapat bertemu dengan orang nomor satu di Luwu Utara tersebut. “Saya bangga dan senang sekali bisa bertemu dengan ibu Bupati, dan semoga ini berkah yang baik bagi saya untuk lolos seleksi nasional,” ucap Arham yang mengaku baru pertama kali bertemu langsung dengan Bupati Indah Putri Indriani.

Ditanya apa persiapan dirinya jelang seleksi nasional di Jakarta, ia mengungkapkan bahwa sebelum ikut seleksi dirinya telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk latihan fisik secara mandiri. “Latihan fisik secara mandiri seperti jogging dan olah raga lainnya adalah serangkaian persiapan yang saya lakukan saat ini,” ungkap remaja kelahiran 26 Juni 2006 ini.

Sekadar diketahui, Arham saat ini duduk di bangku kelas IX SMP Negeri 1 Mappedeceng. Arham adalah seorang striker murni dan saat ini bergabung dalam klub Predator. Arham pernah mengikuti Gala Siswa Indonesia di Tingkat SMP di Makassar. Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani turut berbangga dan ikut mendoakan agar Arham bisa lolos seleksi di tingkat nasional. “Selamat ya nak, kita doakan semoga bisa lolos seleksi dan memperkuat Timnas U-16,” ucap Indah mendoakan yang terbaik buat Arham.

Ia menyebutkan, apa yang diraih Arham sebuah prestasi tersendiri yang bisa dibanggakan. Untuk itu, ia berharap Arham tak boleh malu dan minder berasal dari kampung. Tapi justru harus bangga mengatakan bahwa dirinya dari Luwu Utara. “Adalah penting untuk membawa nama daerah kita. Semoga minat adik-adik kita yang lain di bidang olahraga rakyat ini semakin bertambah karena banyak atlet berbakat kita yang berasal dari desa,” jelasnya.

Senada Indah, Ketua Askab PSSI Kabupaten Luwu Utara Azhal Arifin juga mengutarakan isi hatinya atas capaian Arham yang bisa mengikuti seleksi tahap nasional di Jakarta. “Ini merupakan kebanggaan kita karena usianya yang masih sangat muda, cikal-bakal untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Insya Allah, pemain terbaik-lah yang akan lolos seleksi nasional, dan kita berharap adik Arham ini bisa masuk di dalamnya,” ucap Azhal mendoakan.

(*)

Komentar

Berita Lainnya