oleh

Bupati Luwu Utara Resmi Melantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Berikut Nama Namanya

-Advetorial-344 views

LUTRA, SUARABISA.com | Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani resmi melantik dan mengambil sumpah 9 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Pelantikan berlangsung di Aula Lagaligo, Kamis (17/6/2021) sore.

Dalam arahannya, Indah Putri Indriani mengatakan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam birokrasi. Hal ini dilakukan, kata dia, agar jalannya pemerintahan bisa semakin baik.

“Pelantikan yang berlangsung merupakan penataan ulang pejabat atas penerapan kebijakan penyederhanaan birokrasi yang diamanatkan Pemerintah Pusat. Jadi dari 9 pejabat yang diantik hari ini, lima diantaranya merupakan hasil rotasi dan empat pejabat lainnya dikukuhkan,” terang Indah.

Menurutnya, pelantikan yang berlangsung sudah tepat dan memenuhi syarat karena mendapat izin dari Kemendagri.

“Pelantikan ini justru terbilang terlambat, karena sudah mendapat izin dari KASN, termasuk Job Fit, hanya saja baru kita laksanakan sekarang karena kesibukan bapak Mendagri untuk tanda tangan, jadi karena saya masih dalam kondisi yang tidak diperkenankan melakukan pelantikan itu dikecualikan, karena kita mendapatkan izin kemendagri,” jaya bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang hadir bersama Wakil Bupati, Suaib Mansur.

Indah menyebutkan dalam rangka mendorong akselerasi dan efektivitas pelaksanaan kebijakan penyederhanaan birokrasi, saat ini kebijakan tersebut fokus pada tahapan penyederhanaann struktur organisasi, tahapan penyetaraan jabatan, dan tahapan penyesuaian sistem kerja yang terus sedang berjalan.

“Saya minta untuk segera bekerja, mengeksekusi pekerjaan karena banyak tugas-tugas yang menanti untuk kita selesaikan. Rotasi itu biasa dan ini harus menjadi pemicu peningkatan kinerja kita sebab yang dibutuhkan hari ini yang memang mau bekerja, punya dedikasi dan integritas yang bagus. Jadi segera kerja cepat, kerja tuntas, dan kerja berintegritas,” pinta Indah.

Berikut ini 9 pejabat baru yang dilantik Indah Putri Indriani:

  1. Ir. Rusydi Rasyid – Kepala Dinas Pertanian, sebelumnya menjabat Kepala Bappeda
  2. Ir. Alauddin Sukri – Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan.
  3. Muharwan – Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan
  4. Drs. Jasrum – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  5. Ir. Baharuddin Nurdin – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah
  6. Ir. Bambang Irawan – Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup
  7. Jumail Mappile – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata
  8. drh. Adriyani Ismail – Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sebelummya menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan
  9. drg.Marhani Katma – Kepala Dinas Kesehatan yang sebelumnya menjabat Kepala DP2KB.

 

(*)

Komentar

Berita Lainnya