oleh

Lakukan Penilaian Pelayanan Publik di Mamasa, Ombudsman RI Sebut Pernah Temukan Kantor Kosong

-Daerah-341 views

MAMASA,SUARABISA.com | Setelah dua kali dilakukan penilaian kinerja lingkup Kabupaten Mamasa, oleh Ombudsman Republik Indonesia, Perwakilan Sulawesi barat. Kabupaten Mamasa pada tahun 2018, hasilnya rapor kuning, dan tahun 2019 sudah masuk rapor hijau Pelayanan Publik berdasarkan Penilaian Ombudsman.

Hal itu di ungkapkan Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, saat di Wawancarai di Ruang Pola kantor Bupati Mamasa, Usai kegiatan Perjanjian kerjasama pendampingan kepatuhan Tahun 2021
Dan workshop peningkatan kualitas pelayanan publik pemerintah kabupaten Mamasa dengan Ombudsman RI Sulawesi barat. Jum’at (4/6).

Ia mengungkapkan, untuk tahun 2021, kita masih melakukan kegiatan yang sama, mudah mudahan tahun 2021 ini setidaknya Mamasa bisa mempertahankan hal yang sama

” Untuk pemberian penilaian tahun 2021 kami belum bisa memberikan penilaian, karena itu pusat yang berikan” katanya.

Lebih lanjut Umar pada saat melakukan penilaian kinerja di lingkup Kabupaten Mamasa, mengatakan, ada kantor yang di dapati kosong, Sehingga ia meminta kepada Bupati Mamasa, sebagai pengambil kebijakan, agar menjadi perhatian supaya memberikan arahan khusus terhadap kantor yang kosong.

“Karena pada saat kami melakukan penilaian kinerja kemarin ada kantor sama sekali kosong”jelas Umar.

Pelayanan Publik kata Umar sangat dibutuhkan mulai dari tingkat Daerah sampai tingkat Desa.

“Yang paling urjen di antaranya maklumat layanan misalnya, maklumat itu harus berisi ketepatan hati dari pimpinan OPD, menyiapkan fasilitas layanan. Serta juga bersedia menerima sanksi jika tidak menyiapkannya, itu prinsip sekali begitu”.Jelas Umar.

(Jupran)

Komentar

Berita Lainnya