oleh

Pilkades Lutra. 52 Desa Sudah di Evaluasi Cakadesnya, 32 Perbaikan Berkas

-Daerah-140 views

LUTRA,SUARABISA.com | Menjelang Pilkades serentak, Tim Evaluasi berkas tingkat Kabupaten Luwu Utara. mulai melakukan Evaluasi berkas Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak pada bulan Juli tahun 2021 mendatang.

Kepala Bidang  Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas PMD Luwu Utara, Ihdiani menyebutkan, hingga saat ini tertanggal 28 Mei 2021 dari 102 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak, baru 52 Desa yang akan mengikuti Pilkades sudah di Evaluasi Calon Kepala Desanya oleh tim Evaluasi berkas tingkat Kabupaten.

“Dari 52 Desa yang sudah di Evaluasi, sebanyak 150 Calon Kepala Desa yang telah lulus berkas”,kata Ihdiani, kepada suarabisa.com saat ditemui di ruang kerjanya. Jum’at (28/5).

Sementara itu kata dia, untuk Desa yang sementara dalam proses evaluasi dan perbaikan berkas Calon Kepala Desanya sebanyak 32 Desa. Sementara Desa yang PPKD-nya belum membawa berkas Cakades ke kabupaten, dengan alasan beberapa Cakades belum menyerahkan berkas ke PPKD, sebanyak 16 Desa.

“Jadi per tanggal 27 Mei hari ini baru 52 Desa yang sudah menenuhi syarat Calon Kepala Desanya, dimana total Cakades yang lolos berkas sebanyak 150 orang.
Sementara Desa yang masih kurang berkas calon kepala Desanya itu, diberikan jangka waktu untuk perbaikan berkas. dan Desa yang tidak pernah sama sekali datang, atau memasukan Berkas Calon Kepala Desanya akan kita Surati”,jelas Ihdiani.

” Desa yang belum datang 16, dan 34 desa ini kami target minggu depan semuanya sudah selesai evaluasi selama bakal calon kadesnya bawa perbaikan berkasnya”. pungkas Ihdiani.

(Hm)

Komentar

Berita Lainnya