oleh

Plt Gubernur Sulsel: Pembangunan Kanal Kota Masamba Tinggal Menunggu Rekomendasi Balai

-News-201 views

Luwu Utara, Suarabisa.com — Pemulihan Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara pasca banjir bandang terus dilakukan,Salah satunya pembangunan Kanal dan drainase di Pusat Kota

Menurut Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, pembangunan kanal dan drainase pemulihan kota Masamba sudah masuk dalam tahap perencanaan desaign, dan menunggu rekomendasi balai.

“Untuk pemulihan kota Masamba pasca banjir terus di upayakan, diantaranya termasuk pembangunan kanal dan drainase. Kemarin kami diberikan Lis proposal pembangunan kanal dan drainase. Tapi kita minta Luwu Utara untuk terus berkoordinasi dengan balai, terkait desaign, supaya terintegrasi sistem desaign”,Katanya, kepada Wartawan Suarabisa.com, usai Rapat paripurna HUT Luwu Utara ke-22, yang digelar di gedung DPRD Luwu Utara. Selasa (22/04/2021).

Sudirman menyebut, selain sudah masuk tahap desaign dan menunggu rekomendasi balai, saat ini terus dilakukan koordinasi antara Pemerintah daerah dan Pemprov soal desaign.  Koordinasi perencanaan pembangunan kanal dan drainase tersebut kata dia penting dilakukan untuk memastikan sistem design pembangunan Kanal dan Drainase tepat.

“Kita takutnya pemda Luwu Utara punya desagin dan provinsi juga punya desaign, jadi sangat perlu koordinasi antara Pemda dan Pemprov. tapi ternyata master desaign di balai. Alhamdulillah Bupati dan Balai sudah berkoordinasi dengan baik, kita juga minta kepala balai untuk rekomendasi, kita tunggu rekomendasi, kalau itu sudah fix kita langsung mulai pembangunan”jelasnya.

Sementara itu, Terkait pembangunan kanal dan drainase, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur bersama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ), sebelumnya meninjau kanal sungai Matoto yang berada di pusat Kota Masamba. Kamis (22/04/2021).

Peninjauan sungai matoto tersebut merupakan tindak lanjut dari surat permohonan Bupati Luwu Utara kepada Plt Gubernur Sulawesi Selatan untuk mempercepat penanganan atas genangan air yang sering terjadi pascahujan deras di Kota Masamba.

“Kehadiran kami hari ini adalah wujud keseriusan atas permohonan ibu Bupati kepada Plt Gubernur Sulawesi Selatan untuk penanganan atas genangan air yang sering terjadi di sepanjang jalan kota Masamba saat hujan deras terjadi,” ungkap Adenan Rasyid dalam Rapat Pembahasan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Kanal Salu Matoto bersama Bupati Luwu Utara, di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara. Beberapa waktu lalu.

 

(*)

Komentar

Berita Lainnya