oleh

@SULBARGAMING Capai Program Partner, Medika: Peluang Membuka Lapangan Kerja

-News-149 views

MAMASA,SUARABISA.com |  Sudah menjadi rahasia umum bahwa Perkembangan industri game di dunia seiring perubahan zaman dan teknologi dapat menciptakan potensi bisnis

Dengan nilai yang cukup luar biasa dan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan bagi mereka yang secara total menggeluti bidang ini.

Berdasarkan informasi dari salah satu online news (Kompas.com) Pada tahun 2019 silam, kabar membanggakan datang dari dunia game tanah air dimana Perwakilan dari Indonesia Tim Bigetron Red Aliens (RA) berhasil menjadi juara di turnamen skala Internasional PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Musim gugur yang digelar di kuala Lumpur Malaysia lalu

Bigetron RA berhasil membawa pulang hadiah sebesar 180 dollar AS atau setara dengan Rp. 2,5 miliar setelah memuncaki klasemen dengan mengumpulkan lima kali kemenangan WWCD atau biasa disebut ‘’Winner Winner Chiken Dinner’’

Keberhasilan Tim Indonesia tersebut berakhir menjadi motivasi bagi para pencinta game di Indonesia khususnya PUBG mobile yang masing-masing mengharumkan nama daerah dengan menjadi Kreator Video Gaming atau seorang streamer PUBG Mobile di platform Facebook, Youtube dan aplikasi medsos lainnya

Kemudian penonton dapat berinteraksi dengan mereka melalui siaran langsung contohnya Sappo atau UP Gaming dari Provinsi Sulawesi selatan yang sedang viral karena jutaan followers di akun facebook dan subscriber di chanel youtube miliknya.

Hali ini selanjutnya menjadi inspirasi bagi akun facebook @SulbarGaming untuk menjadi Kreator video gaming atau seorang streamer PUBG Mobile di platform Facebook sambil berinteraksi dengan penontonnya melalui siaran langsung

Setelah Facebook memeriksa kelayakan halamannya, Facebook akhirnya menyetujui monetisasi halamannya dan kini mencapai Program Level Up.

Menurut informasi yang di terima Suara bisa .com dari via WhatsApp pada 10/06 2021 dari salah satu admin @SulbarGaming, yang akrap disapa Medika, seorang Pemuda dari kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat.

Ia mengatakan bahwa tujuannya untuk menjadi seorang kreator video gaming adalah memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan mendapatkan penghasilan dari hobbynya.

Ia menjelaskan Motivasi dibalik tujuan ini tidak serta merta untuk kepentingan pribadi, karena banyak kepentingan bersama yang menjadi kerinduan terbesarnya.

“Antara lain saat halaman @SulbarGaming telah mencapai Program Partner maka tentu akan ada team dibalik layar yang secara Bersama-sama akan mempersiapkan konten kita. Dengan demikian peluang ini membuka lapangan kerja bagi para generasi muda yang berasal dari Sulawesi Barat”, katanya.

“Selain itu saya percaya bahwa tidak selamanya kita menjadi penonton saat daerah lain telah berhasil. Namun kita memiliki hak yang sama untuk ditonton oleh setiap mata dari daerah lain diseluruh Indonesia”, tambah Medika.

Selain itu kata Medika, kita juga dapat memperkenalkan daerah kita, dan semoga keberhasilan @SulbarGaming kelak menjadi awal untuk para streamer mulai bermunculan dan mengharumkan nama baik daerah kita untuk semakin diperhatikan dan diperhitungkan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa media sosial diera ini tidak terlepas dari aktivitas setiap orang. Karena live streaming harus merogoh kocek agak dalam dan besar untuk memaksimalkan tampilan video yang berkualitas, maka kami @SulbarGaming akan terus berbenah kedepannya untuk semakin lebih baik untuk ditonton.’’jelasnya.

Ia berharap agar masyarakat mendukung terus halaman facebook @SulbarGaming,

“SATU FOLLOW ANDA SANGAT BERHARGA.” Harapannya

Ia juga berharap bahwa Pemerintah Daerah , para cendekiawan dan seluruh masyarakat daerah Sulawesi Barat mendukung page akun facebook @SulbarGaming.

(**/Jp/hm)

Halaman @Sulbargaming
Halaman @Sulbargaming

Komentar

Berita Lainnya