oleh

Wabup Lutra, Suaib Mansur Resmikan Menara Air Pamsimas III di Dusun Bellu, Pompaniki

-News-30 views

LUTRA, SUARABISA.COM | Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur meresmikan penggunaan Menara air program Pamsimas III, T.a 2021, di Dusun Bellu, Desa Pompaniki, Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara. Rabu, (01/11/2021).

Peresmian Menara air tersebut ditandai dengan pengguntinga pita oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

Diketahui, Menara air Program Pamsimas tersebut dibangun dengan anggaran bersumber dari APBN 70%, sharing APBDS 10%, dan Kontribusi masyarakat 20%.

Turut hadir pada peresmian, Kepala Dinas PUPR, Rusdy Rasyid, Kepala Bappelitbangda Alauddin Sukri, Camat Sabbang Selatan, Fatmawati Beddu, dan Kepala Desa Pompaniki.

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur
Dalam sambutannya mengatakan, peresmian Program Pamsimas di Desa Pompaniki ini, merupakan bukti bahwa pemenuhan air minum yang layak untuk masyarakat merupakan tanggungjawab kita bersama.

Kata dia, hal ini tidak terlepas dari SDGS sebagai upaya pemenuhan Sanitasi oleh Pemerintah.

“Bagi kami pemerintah daerah ini adalah salah tahu tanggungjawab kita dalam pemenuhan air bersih. Pemenuhan ini sudah merupakan program secara nasional oleh pemerintah, baik di tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Desa”,Jelasnya.

Suaib berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebaik baiknya, dan dijaga agar berkesinambungan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Mudah mudahan dengan kegiaan ini, saya harap masyarakat di dusun bellu, bisa dimanfaatkan dengan baik dan dijaga.
Manfaatkan ini, jaga ini, dan kita berharap kedepan ini bisa berlanjut. Dan mudah mudahan ada tambahan dari dinas PU. Supaya ini bisa langsung dari rumah ke rumah nantinya. Tentu kita ingin capain ini bisa berjalan di tahun tahun berikut.
Dan sekali lagi pemenuhan air minum masyarakat adalah tanggungjawab kita bersama”.harapnya.

(*)

Komentar

Berita Lainnya