oleh

Warga KKSS di Bali Prihatin Atas Kasus Yang Menimpa Zaenal Tayeb

-News-419 views

Badung Suara bisa. Com | Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh mahasiswa yg tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) se Bali, menyatakan sangat kaget dan Prihatin atas kasus pidana yang menimpah Ketua Umum KKSS Propinsi Bali, Zaenal Tayeb.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KKSS Propinsi Bali, Masrur di Restoran Sari Limo, Jln Mahendra Data, Denpasar Bali, Selasa, 21 September 2021.

Wakil Ketua KKSS Propinsi Bali, Masrur, Ketua KKSS Denpasar Abdul Zamad, Wkl Ketua KKSS Wilayah Badung, Mujahidin Azikin, Sekretaris KKSS Badung, Andi Sahabudin, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan Cab. Bali, Ridwan Lapasan dan sejumlah Tokoh dan mahasiwa KKSS di Bali mengatakan, sangat kaget mengetahui kasus ini karena mengenal Zaenal Tayeb adalah tokoh Masyarakat yg sangat dihormati di Bali termasuk para pejabat di Bali menghormatinya.

Untuk itu kata Masrur, penahanan Zaenal Tayeb dan saat ini menjalani proses hukum di PN Denpasar membuat semua warga KKSS di Bali seolah tidak percaya.

Lebih lanjut Masrur, seluruh warga KKSS merasa prihatin dan merasa khawatir, karena Zaenal Tayeb ditahan sudah orang tua.

“Kami ini khawatir, apalagi kondisi saat ini ada Pandemi Covid-19).
Menurut Masrur, pandangan warga Sulsel terhadap Zaenal Tayeb begitu baik dan peduli kepada siapa saja bahkan sering bagi bagi Sembako di tengah Pandemi Covid-19.
“Koq pak Tayeb ditahan dan sekarang dijadikan tersangka.” ujar Masrur prihatin.

“Sebenarnya kami ingin ramai ramai Ke Polres Badung mempertanyakan kasus ini, tapi kami menghargai proses hukum dan juga kita menghindari kerumunan di tengah Pandemi, maka cukup perwakilan saja yg bertemu untuk menyatakan sikap keprihatinan dan berharap pak Zaenal ditangguhkan penahanannya karena beliau sdh orang tua dan dikhawatirkan kesehatannya terganggu.

“Sebenarnya pak Zaenal tdk perlu ditahan, kami berani jamin beliau tdk akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.”ujar Masrur yg dibenarkan sejumlah Tokoh KKSS Bali.

Tokoh Sulsel yang sukses jadi pengusaha di Bali ini, dalam pernyataanya, mengatakan Zaenal Tayeb bukan saja tokoh masyarakat yg disegani di Bali, tapi beliau juga tokoh nasional yg pernah jadi Promotor Tinju Nasional yang sukses mengorbitkan juara dunia Chris Jhon dan Daud Yordan. Untuk itu Zaenal Tayeb juga telah berjasa mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Namun demikian kata Masrur mengakatakan, pihaknya sangat menghormati proses hukum yg sedang berjalan dan berharap Zaenal Tayeb dibebaskan dalam tuntutan melalui putusan sela demi hukum dan keadilan.

“Kami yakin pak Tayeb tdk bersalah tapi biarlah hakim PN Denpasar yg bijak memutuskan”. Tutur Masrur.

Sementara itu, menurut pantauan Wartawan media ini, Selasa, 21 September 2021, Zainal Tayeb menjalani proese persidangan kedua, dengan agenda membacakan eksepsi (pembelaan) atas dakwaan jaksa penuntut umum.

Zaenal Tayeb menjalani proses sidang eksepsi secara on line dari Polres Badung didampingi penasrhat hukumnya, Mila Sensana Tayeb.
Sementara istri, dua anak Zaenal Tayeb bersama sejumlah keluarga dan anggota KKSS Bali ikut memantau jalannya persidangan dari luar Polres Badung.

 

(Penulis: Jupran)

Komentar

Berita Lainnya